welcome to http://imajinasi-25.blogspot.com

Minggu, 27 Februari 2011

cara mattin komputer sacara otomatis di win xp atau win server 2003

Sebenernya ada hal yang belum gw mengerti kenapa komputer server untuk absensi di kantor gw sering kali mati dengan sendiri nya seolah-olah ada bom waktu yang berjalan dan memerintahkan itu komputer untuk mati.

Kejadian ini sudah lama bangad dari tahun lalu komputer absensi di kantor gw sudah tidak di fungsikan, di karnakan si bom waktu itu selalu muncul dengan sendirinya pada saat komputer di nyalakan.
alhsil belum beberapa menit  kmputer nyala sudah mati lagi akibat ulahnya si BOM waktu itu..

Gw sempet berpikir itu adalah ulah virus yang bertengger di komputer server absensi kantor gw, tetapi setelah gw pelajari ternyata itu adalah auto shutdown bawaan windows XP atau Win server 2003,dan bisa jadi memang  ulah si virus lah yang mengaktifkan dia secara otomatis tanpa perintah dari administrator..

ini adalah cara mengaktifkan auto-shutdown di win xp :
-. yang pertama yaitu dengan perintah shutdown -f -s -t 600
   -.  -f   : adalah untuk memaksa komputer menutup aplikasi yang HANG di komputer
  -.  -s   : untuk mematikan komputer
  -.  -t  xxx(600) : Delay atau lama nya waktu yang dibutuhkan komputer sebelum komputer tersebut    melakukan shutdown dalam beberapa detik.(biasanya ini selama 10 menit)
Silahkan eksekusi perintah diatas melalui command Promp ( CMD) pada menu RUN, untuk keterangan lebih lanjut silahkan ketik shutdown /? pada menu RUN.

silahkan mencoba...

1 komentar:

  1. jika komputer saya Sudah terkena sistem auto shutdown gimana cara menghapusnya ya.?

    BalasHapus

di tunggu komentar dari Agan-Agan sekalian untuk memajukan blog ini...terimakasih