welcome to http://imajinasi-25.blogspot.com

Rabu, 23 Maret 2011

Beberapa Software gratisan untuk Optimalkan komputer anda

Sebenar nya ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk dapat meningkat performa komputer secara keseluruhan, diluar dari postingan kali ini, postingan ini hanya beberapa cara di bantu dengan software kecil-kecilan dan gratisan pula,,
Freeware software ini bisa kita manfaatkan sebaik-baik nya untuk, optimalisasi sistem komputer,perbaikan dan perawatan.

1.CCLEANER, aplikasi kecil ini dapat membersihkan sampah pada registry kompi anda,dapat juga membersihkan system,windows explorer dan history browser apapun yang kita pakai,aplikasi ini hanya berukuran 2.89mb.jadi cukup cepat untuk di download dan tidak terlalu berat di kompi.dan dapat juga meng-uninstal program yang ga penting.


2.Revo Uninstaller,dalam aplikasi ini terdapat program advanced system care. yang di dalam menunya terdapat menu advanced uninstaller yang berguna untuk meng-uninstal program yang tidak perlu di komputer anda,silahkan berkunjung ke situs ini. ada versi portable juga jadi ga perlu repot-repot instal.

3.Norman Malware Cleaner. aplikasi ini dapat membersihkan kompi anda dari virus atau malware,supaya proses kerja lebih optimal,diskonek dulu kompi anda dari jaringan dan masuk lah dari windows safe mode( caranya saat nyalain komputer jangan lupa tekan tombol F8 berkali-kali  sebelum logo windos muncul untuk bisa memilih safemode pada bagian atas. silahkan download di daur ulang.

4.Checkdrive, cara kerja aplikasi ini adalah mengecek hardisk kompi anda seperti yang di lakukan oleh scandisk bawaan xp secara otomatis jika terdapat eror pada hardisk,nah checkdrive ini akan mendeteksi eror yang terjadi apabila kompi di matiin secara tidak benar,akibat nya hardisk bisa rusak bahkan windows tidak dapat booting kembali. silahkan berkunjung ke sini.

5.MyDefrag, yagh defragmentasi merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan kinerja kompi anda,dengan cara mendefrag hardsik anda yang file-file nya berantakan,USB juga bisa di defrag dan SSD Drive. klik link ini...

sebernar nya masih banyak yang mau saya kasih tapi ini dulu aja, jangan lupa di praktekin dan satu lagi kalau bisa perbesar RAM di kompi anda 1Gb klo tidak bisa yah 512Mb, untuk meningkat kan kinerja nya.karna RAM 256 sudah ga bisa apa-apa alias cepat habis kemakan aplikasi.

silahkan di coba

6 komentar:

  1. ajeng : bagus klo gitu,klo ada yang kurang tanya aja yagh...

    BalasHapus
  2. saya yg pernah dengar cc cleaner, check drve n mydefrag, tp belum punya.hehhe

    BalasHapus
  3. nova: langsung sedot aja dah skalian aku kasih link nya

    BalasHapus
  4. makasih banyak infonya,salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane

    BalasHapus
  5. i-one : iya sama-sama. ntar ta' kunjungi.
    makasih dah mampir

    BalasHapus

di tunggu komentar dari Agan-Agan sekalian untuk memajukan blog ini...terimakasih